0823-8559-5598 | sales@yanmarpekanbaru.com |

Berita

Mengenal Genset Open dan Genset Silent, Apa Bedanya?

Mengenal Genset Open dan Genset Silent, Apa Bedanya?

Genset Open atau biasa disebut dengan genset tipe terbuka merupakan genset yang tidak dilengkapi oleh box (rumah genset / canopy). Genset ini umumnya digunakan untuk pengguna yang mempunyai power house sendiri dan dirancang khusus untuk penempatan genset di dalam ruang atau gedung yang kedap suara. Kelebihan genset open adalah kemudahan dalam perawatannya karena kondisi genset yang terbuka sehingga mudah dalam proses bongkar pasang. Genset ini didesain dalam kondisi yang siap digunakan dan sudah dilengkapi dengan panel controller yang mudah dipahami, tangki solar yang gampang dipasang dan knalpot yang sudah terpasang langsung pada bagian mesin.

Perbedaan Genset Diesel & Genset Bensin

Perbedaan Genset Diesel & Genset Bensin

Generator set atau yang biasa disebut genset, sekarang ini sudah menjadi kebutuhan saat terjadi pemadaman listrik. Berbagai tipe genset ada di pasaran. Salah satu genset yang banyak digunakan adalah genset diesel. Selain genset diesel juga terdapat genset dengan bahan bakar bensin. Bagaimana kita bisa melihat performa dari kedua jenis genset tersebut . Berikut akan kita ulas perbedaan genset diesel dan genset bensin.

Perbedaan kW dan kVA Dan Cara Menghitung Besaran Watt

Perbedaan kW dan kVA Dan Cara Menghitung Besaran Watt

Sebelum membahas perbedaan kW dan kVA, Alangkah baikya jika kita mengetahui pengertian kW dan kVA.
KVA adalah satuan yang digunakan untuk mengukur kapasitas genset. kVA berbeda dengan kW (kilo Watt) yang biasa digunakan oleh PLN. Untuk mengukur kapasitas dalam kW, Anda dapat mengenalinya dengan 0,8.

Pompa Centrifugal End Suction

Pompa Centrifugal End Suction

Pompa Centrifugal End Suction merupakan type pompa pemadam kebakaran untuk fire hydrant yang paling banyak digunakan, Fire Pump Type Centrifugal End Suction sangat banyak di gunakan untuk segmen penyedia air, industri, pertambangan, lingkungan dan bangunan.

Memahami Pompa Satelit (Submersible Pump)

Memahami Pompa Satelit (Submersible Pump)

Pompa Submersible (pompa satelit) disebut juga dengan electric submersible pump (ESP ) adalah pompa yang dioperasikan di dalam air dan akan mengalami kerusakan jika dioperasikan dalam keadaan tidak terdapat air terus-menerus. Jenis pompa ini mempunyai tinggi minimal air yang dapat dipompa dan harus dipenuhi ketika bekerja agar life time pompa tersebut lama. Pompa jenis ini bertipe pompa sentrifugal. Pompa sentrifugal sendiri prinsip kerjanya mengubah energi kinetis (kecepatan) cairan menjadi energi potensial (dinamis) melalui suatu impeller yang berputar dalam casing.

MENGENAL ISTILAH POLE PADA MOTOR LISTRIK, BEDA MOTOR 2P,4P,6P , BERIKUT PENJEL

MENGENAL ISTILAH "POLE" PADA MOTOR LISTRIK, BEDA MOTOR 2P,4P,6P , BERIKUT PENJELASANNYA

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan istilah \"POLE\", pada Elektro Motor?
Setiap motor listrik memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, baik itu dari sisi Konsumsi daya, Arus, Tegangan, Ukuran, Model, dan Kecepatan putaran (Rpm).

Pada Motor Listrik, yang cukup sering menjadi pertanyaan adalah, Apa yang dimaksud dengan Motor 4-Poles, 2-Poles, 6-Poles, dan sebagainya,serta apa perbedaan antara Motor 2P, 4P, 6P, dan sebagainya tersebut?

Dalam istilah kelistrikan khususnya untuk Motor listrik, dikenal istilah Jumlah Kutub atau yang disebut dengan POLE (P), lalu Apa yang dimaksud dengan \"Pole\" pada Motor Listrik?

MENGENAL MESIN LAS TIG (TUNGSTEN INERT GAS)

MENGENAL MESIN LAS TIG (TUNGSTEN INERT GAS)

Tungsten Inert Gas (TIG) atau yang sering disebut Gas Tungsten Arc Welding (GTAW) adalah salah satu bentuk Arc Welding (Las Busur Listrik). Pengelasan Tungsten Inert Gas (TIG) atau Gas Tungsten Arc Welding (GTAW) pertama kali ditemukan pada tahun 1940 di USA. Tungsten Inert Gas (TIG) atau Gas Tungsten Arc Welding (GTAW) menggunakan wolfram atau tungsten sebagai elektrode dan inert gas sebagai pelindung.

Kontak Kami

Metode Pembayaran

 

Jasa Pengiriman

 

Kami Menerima

Marketplace

Newsletter


Yanmar Pekanbaru adalah pusat penjualan mesin terlengkap dan terpercaya di kota Pekanbaru, dengan berbagai aksesoris perkakas dan suku cadang mesin. Dengan adanya situs ini kami berupaya untuk memudahkan anda mendapat dan mengetahui mesin dan perkakas yang anda butuhkan untuk keperluan usaha anda.


Yanmar Riau - Jl. Riau No. 53 A-E
Telp (0761) 44000
Fax (0761) 44155

Yanmar Setiabudi - Jl. Setiabudhi No. 34-36
Telp (0761) 21730
Fax (0761) 34589

Yanmar Nangka - Jl. Nangka Komp.Taman Mella Blok B No. 3-4
Telp (0761) 31927
Fax (0761) 37298

Yanmar Panam - Jl. H.R Surantas No. 93 C-D
Telp (0761) 588418
Fax (0761) 588429

Yanmar Harapan Raya - Jl. Harapan Raya No. 168 F-G
Telp (0761) 7892286
Fax (0761) 7892296

Yanmar Pasir Putih - Jl. Pasir Putih No. 63-64
Telp (0761) 7876373
Fax (0761) 7876372


×